Newsticker

PROSIDING SEMINAR NASIONAL BIODIVERSITAS SAVANA NUSA TENGGARA

PROSIDING SEMINAR NASIONAL BIODIVERSITAS SAVANA NUSA TENGGARA

Wilayah Nusa Tenggara memiliki potensi savana yang cukup luas, dan tersebar hampir pada semua wilayah kabupaten kota di Nusa Tenggara. Potensi tersebut menjadi salah satu sumberdaya strategis yang dimanfaatkan guna mendukung pembangunan daerah. Namun pengelolaan savana belum banyak mendapat perhatian, sehingga potensi tersebut belum termanfaatkan secara maksimal. Untuk itu perlu adanya upaya yang terus menerus dan keterlibatan banyak pihak dalam pengelolaannya.

Seminar dengan Tema “Biodiversitas Savana di Nusa Tenggara” bertujuan untuk menggali dan menyebarluaskan informasi hasil?hasil penelitian dan sebagai masukan dalam pengambilan kebijakan pengelolaan savana di masa depan dan mempromosikan potensi dan manfaat biodiversitas dan jasa lingkungan savana.

Prosiding ini merangkum semua makalah dan hasil diskusi yang berkembang selama seminar yang diselenggarakan oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup (BPPLHKK) tanggal 24 November 2015 di Kupang. Penerbitan prosiding dimaksudkan untuk menyebarluaskan hasil?hasil penelitian terkini yang relevan dengan biodiversitas dan pengelolaan sumberdaya ekosistem savana.

Akhirnya kami sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat sehingga terselenggaranya kegiatan seminar hingga selesainya penyusunan prosiding ini.