Newsticker

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

statistik-2018-BAB-I-2

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPLHK) Kupang merupakan unit pelaksana teknis yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi (BLI), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.  Berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor: P.25/Menlhk/setjen/OTL.0/1/2016 tanggal 29 Januari 2016, memiliki tugas untuk melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang hutan, hasil hutan, peningkatan kualitas dan laboratorium lingkungan, sosial, ekonomi, penyiapan bahan saran kebijakan dan perubahan iklim serta melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan yang menjadi kebutuhan daerah sesuai dengan ketentuan perundang–undangan.

Struktur Organisasi BPPLHK Kupang terdiri atas :

  1. Sub Bagian Tata Usaha yang mempunyai tugas melakukan  urusan kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, dan surat menyurat.
  2. Seksi Program, Evaluasi, dan Kerja Sama yang mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan penyusunan rencana, program dan anggaran, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan rencana, program, dan anggaran, penyiapan dan pelaksanaan kerja sama penelitian serta pemantauan dan evaluasi kerja sama penelitian.
  3. Seksi Data, Informasi, dan Sarana Penelitian yang mempunyai tugaStruktur Organisasis melakukan pengelolaan data dan informasi hasil-hasil penelitian, penyebarluasan data dan informasi hasil-hasil penelitian, pengelolaan sarana dan prasarana penelitian termasuk hutan penelitian dan laboratorium, pengelolaan perpustakaan dan dukungan administrasi pengajuan dan pelaksanaan perlindungan hak hasil penelitian.
  4. Kelompok Jabatan Fungsional terdiri dari Jabatan Fungsional Tertentu dan Jabatan Fungsional Umum. Jabatan Fungsional tertentu meliputi Fungsional Peneliti, Fungsional Teknisi Litkayasa dan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa.

 

Download Attachment