Newsticker

Detail Berita

KLHK MENYALURKAN BANTUAN BAGI WARGA KOTA KUPANG YANG TERDAMPAK BADAI SIKLON TROPIS SEROJA

KLHK MENYALURKAN BANTUAN BAGI WARGA KOTA KUPANG YANG TERDAMPAK BADAI SIKLON TROPIS SEROJA

Kupang, 13 April 2021.  Sepekan sudah Badai Siklon Tropis Seroja melanda Provinsi NTT khususnya Kota Kupang. Namun dampak dari bencana alam tersebut masih terasa hingga saat ini, dimana masyarakat yang terdampak masih menempati lokasi-lokasi pengungsian atau tempat-tempat darurat yang telah disiapkan oleh Pemerintah setempat.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bergerak cepat menerbitkan Surat Perintah Sekjen KLHK Nomor P.8/Setjen/Roum/Set.1/4/2021 tanggal 5 April 2021 dengan membentuk koordinator posko, penggalangan dana dan penyaluran bantuan untuk meringankan beban para korban bencana siklon tropis Seroja tersebut. 

Pada hari Senin, 12 April 2021, KLHK melakukan aksi peduli bencana dengan menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat Amanuban Kelurahan Oebufu Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Bantuan diserahkan oleh Kepala Balai Besar KSDA NTT selaku Korwil UPT KLHK Provinsi NTT dan selaku Koordinator Posko KLHK NTT didampingi oleh Kepala Balai Litbang LHK Kupang, Kepala BPKH Wilayah XIV Kupang, perwakilan dari BPDASHL Benain Noelmina, dan jajaran BBKSDA NTT kepada Lurah Oebufu dan masyarakat yang terdampak.

Di tempat lain, KLHK juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket sembako kepada Posko Pemuda Ile Boleng yang diterima langsung oleh Koordinator Posko Maria Kristofora Gelu Pati di Larantuka (13/4/2021).

Aksi peduli bencana KLHK di Provinsi NTT ini akan terus berlanjut dan telah menyiapkan bantuan paket sembako yang akan didistribusikan ke daerah-daerah lain yang terdampak untuk meringankan beban para korban baik untuk pegawai, pensiunan dan masyarakat.

PhotoGrid_1618304779061