Newsticker

Detail Berita

Kebersamaan Rimbawan NTT dalam Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Kebersamaan Rimbawan NTT dalam  Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Kupang, 28 Januari 2020. Sebagai wujud kebersamaan Rimbawan, Keluarga Besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTT, menyelenggarakan Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di GSJA Perjanjian Baru Naikoten, Kota Kupang, Jumat (24/01/2020).

Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 ini dapat dijadikan momentum untuk membawa perubahan serta pembaharuan sehingga menciptakan kondisi yang lebih baik, pesan Kepala Dinas LHK Provinsi NTT, Ir. Ferdy J Kapitan, M,Si., dalam sambutannya.

Pembangunan sektor lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi NTT, sangat membutuhkan peran aktif dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Ferdy mengajak masyarakat dapat mengambil bagian untuk melakukan penanaman pohon dengan memanfaatkan musim penghujan saat ini dan melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing sehingga dapat tercipta lingkungan yang hijau dan bersih.

Kepala Biro Ekonomi dan Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi NTT, Dr.Yusuf Lery Rupidara, M.Si., yang turut hadir dalam acara ini mengajak seluruh Keluarga Besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama-sama dengan masyarakat untuk menerapkan rasa Respect and Care terhadap tanah, air dan udara untuk mewujudkan lingkungan yang bersih serta dapat memberikan manfaat bagi kehidupan.

Dalam perayaan kali ini, Pdt. John Adu dan Romo Franky menyampaikan pesan persahabatan, sebagai jembatan manusia untuk saling berinteraksi, apapun latar belakang suku, agama dan rasnya serta bersahabat dengan alam sebagai penyokong kehidupan.

Acara yang dihadiri oleh Keluarga Besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan dari Dinas LHK Provinsi NTT dan UPT Kementerian LHK lingkup Provinsi NTT, juga diisi dengan hiburan dari Paduan Suara Rimbawan dan tarian anak-anak Rimbawan.

Sebelumya rangkaian Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, telah disertai dengan aksi donor darah, penanaman pohon dan bersih-bersih lingkungan.